Senin, 09 Maret 2015

Keluyuran Jam Pelajaran, Pelajar Ditertibkan




Jakarta-Lantaran keluyuran pada saat jam pelajaran di mall dan asyik main game, belasan pelajar dari tingkat SLTP dan SMK diciduk petugas Satpol PP Jakarta Utara. 

Kepala Satpol PP Jakarta Utara, Iyan Sophian Hadi, menuturkan, operasi ini sengaja kami gelar dengan tujuan memberikan pembelajaran kepada pelajar yang keluyuran pada saat jam pelajaran. 

“Diharapkan dengan cara seperti ini kedepan mereka tidak akan mengulangi perbuatannya.  Belasan pelajar itu dibawa ke Kantor Walikota Jakarta Utara untuk didata. 

Selain itu mereka juga mendapat pengarahan dari pihak Suku Dinas Pendidikan.

 ”Mereka yang terjaring kita suruh buat pernyataan tidak akan mengulangi lagi. Selain itu kami juga memanggi panggil orang tuanya untuk menjemputnya,” tambahnya.

Mengenai hukuman yang akan diberlakukan kepada pelajar, kata Kasat Pol PP, pihaknya akan menyerahkan kepada sekolah masing-masing. Sebab setiap sekolahan memiliki kebijakan.

“Kami meminta kepada orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak. Kedepan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihaknya sekolah dan orang tua, agar supaya pengawasannya diperketat.

Selain itu kedepan jika sudah berjalan diharapkan tidak ada lagi  pelajar yang masih berseragam keluyuran baik diwarnet maupun tempat-tempat perbelanjaan disaat jam sekolah,”terang Iyan.

Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi menambahkan, operasi terhadap pelajar yang akan digelarkan oleh Satpol PP ini akan terus dilakukan. 

“Saya mengharapkan pelajar di Jakarta Utara, jika pada jam pelajaran jangan sampai keluyuran di mall atau warnet. Sebab para pelajar merupakan generasi mudah penerang bangsa,”ungkapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar