Senin, 09 Maret 2015

Koja Akomodir Usulan Warga



Jakarta-Dalam mengakomodir perencanaan pembangunan tingkat masyarakat yang disampaikan melalui Rembuk Warga, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), bertempat di Aula Kantor Kelurahan Koja, Senin (09/03/2015). 

Sekretaris Kecamatan Koja, Kelik Sutanto didampingi Lurah Koja, Depika mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan( Musrenbang ) merupakan suatu upaya pemerintah dalam melakukan perencanaan pembangunan secara terpadu dan terprogram dengan baik dan terinci dengan masukan secara berjenjang dari tingkat yang paling bawah Rembuk Warga ( RT/RW ), Musrenbang tingkat Kelurahan hingga Musrenbang Nasional. 

“Pertemuan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Koja  yang di selenggarakan ini, untuk menampung semua aspirasi dari masyarakat Kelurahan Koja. 

“Usulan dari warga tersebut memang tidak semuanya yang dapat terealisasi hanya yang termasuk kategori skala prioritas,”kata Kelik.

Sementara, Lurah Koja, Depika menambahkan melalui Musrenbang ini dalam pembahasannya dapat mencapai tujuan, yakni menetapkan hasil Kegiatan Hasil Rembuk RW yang dapat dilaksanakan di tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi. 

“Menetapkan kegiatan program unggulan RPJMD, serta menetapkan usulan kegiatan untuk mendukung program prioritas wilayah yang nantinya akan menjadi kewenangan provinsi, dan menetapkan kegiatan prioritas UKPD,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar