Senin, 09 Maret 2015

Musrenbang Tahap Perencanaan APBD



Jakarta-Sesuai yang di jadwal oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara, aparat Pemerintah bersama warga Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Tugu Utara, Senin (09/03/2015), dilaksanakan kegiatan musrenbang tingkat Kelurahan Tugu Utara. 

Dalam sambutannya Wakil Camat Koja, Budi Santoso menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk perencanaan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 mendatang. 

Musrenbang ini menjadi kesempatan warga masyarakat untuk mengusulkan kegiatan pembangunan di wilayahnya masing masing.

“Musrenbang jadi hajat masyarakat untuk bermusyawarah membangun wilayah. Musrenbang adalah sarana untuk mewujudkan harapan kebutuhan masyarakat yang nanti akan dijadikan dokumen perencanaan kelurahan," kata Budi. 

Dalam kesempatan itu, dia berharap warga berperan aktif memberikan masukan perencanaan pembangunan untuk mewujudkan Jakarta Baru.
Sementara itu, Maman Firmansyah, anggota DPRD DKI Jakarta menuturkan, musrenbang adalah tolak ukur kinerja Gubernur DKI Jakarta beserta perangkatnya serta DPRD DKI Jakarta. 

“Musrenbang ini dilakukan agar semua usulan yang ingin diproses pada tahun berikutnya dapat ditampung dan mudah-mudahan dapat direalisasikan, sehingga dapat mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tambahnya. 

Slamet Riyadi, tokoh masyarakat Kelurahan Tugu Utara menyatakan, siap mengawal hasil Musrembang Tingkat Kelurahan ini saat naik ke pembahasan di tingkat Kecamatan. Upaya ini agar usulan-usulan dan program kegiatan yang ada tidak hilang di tengah jalan. 

Ia menjelaskan, hasil dari Musrembang tersebut merupakan cerminan dari aspirasi masyarakat yang harus ditampung dan ditindaklanjuti. 

“Kami siap mengawal hasil Musrembang tingkat Kelurahan ini saat nanti masuk ke Muserembang di Tingkat kecamatan,”tegas Slamet Riyadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar