Senin, 09 Maret 2015

Seribu Warga Dapat Sembako Murah & Pengobatan Gratis



Jakarta-Seribu warga kampung nelayan Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan,  Jakarta Utara  mendapatkan sembako murah  yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bersama Kementerian Koperasi & UKM RI serta Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan yayasan Putih Hijau di Rusun Cinta Kasih Tzu Chi, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Senin (09/03/2015).

Ketua Harian Dekranas, Ny Erni Tjahyo Kumolo, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dalam pelaksanaan ini dan jangan dilihat dari apa yang telah bisa diberikan pada acara bakti sosial dalam rangka HUT Dekrenas ke-35.

Kegiatan bakti sosial Dekranas hari ini dilaksanakan kegiatan berupa pasar rakyat dengan menggelar 1000 paket sembako murah yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan. Dimana paket sembako murah dengan menggunakan kopun tersebut di jual senilai Rp 12.000.

 "Kegiatan Dekranas Peduli dan Berbagi ini semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kelurahan Pluit khususnya di lingkungan Rusun Cinta Kasih Tzu Chi," harap Erni Tjahyo Kumolo.

Selain melaksanakan sembako murah, masih kata dia, kami juga melaksanakan pengobatan massal, dan operasi minor sebanyak 500 orang.

“Kegiatan pengobatan massal ini dilaksanakan dengan mengandeng Sudin Kesehatan Pemkot Jakarta Utara dengan menurunkan dokter dan perawat serta mobil pelayanan KB,”terang dia.

Sementara, Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada penyelenggara Pasar Rakyat dan bakti sosial yang diselenggarakan di Rusun Cinta Kasih Tzu Chi Muara Angke.

“Mudah – mudahan bantuan yang diberikan kepada warga kampung nelayan ini dapat meringankan beban warga kampung nelayan, “pungkas Wahyu Haryadi di sela – sela peninjauan pengobatan kepada warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar