Minggu, 08 Maret 2015

Warga Kerja Bakti, Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat


Jakarta-Warga bersama aparat Pemerintah Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (08/03/2015) melaksanakan aksi bersih bersih lingkungan di RW 05, 06, 11 dan 12. Sebelum dilaksanakan kerja bakti, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama bertempat di SMK 4, Jl. Rorotan VI. 

Disela-sela kerja bakti, Lurah Rorotan, Berkah Sedayana menuturkan, kegiatan kerja bakti atau yang sering disebut juga sebagai gotong royong itu adalah agenda rutin di Kelurahan Rorotan. 
Dalam kegiatan itu, masih kata Berkah, selain membersihkan saluran air  lewat kerja bakti adalah terjalinya kerjasama dan kebersamaan di antara warga.

“Lewat kegiatan kerja bakti bersama masyarakat tersebut tentu saja dapat mempereerat jalinan silahturahmi antar kami dengan masyarakat serta lewat bersuih-bersih ini, maka lingkungan tetap bersih, indah dan nyaman,”kata Berkah.

Sementara, Camat Cilincing, Wawan Budi Rohman, menuturkan, keterlibatan masyarakat sangat penting dalam setiap program pemerintah. 

“Mewujudkan Jakarta Utara bersih dari sampah diwujudkan secara nyata dengan terjun langsung bersama warga membersihkan sampah baik yang ada  disaluran air maupun lingkungan,”tambah Wawan didampingi Nahrowi, Kapolsek Cilincing. 

Dikatakan lagi oleh Wawan, ia juga sangat bangga dan berterimakasih kepada warga yang tetap mempertahankan semangat gotong royong dalam membersihkan saluran air dan lingkungannya masing-masing. Jika kegiatan ini terus dipertahankan, aliran kali akan mengalir lancar dan bisa meminimalisir banjir.

"Semangat gotong royong seperti ini cara efektif untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih," tambah Wawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar