Minggu, 06 Oktober 2013

Optimalkan Pelayanan Warga


Indria Hilmi
Jakarta-Lurah Sunter Agung Indria Hilmi terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah kerjanya. Salah satu bentuknya pelayanan itu adalah mengoptimalkan pelayanan terpadu malam hari ( PTMH ). Khususnya bagi masyarakat yang memerlukan KTP ( kartu tanda penduduk ) dan KK ( kartu keluarga ), kata Indria Hilmi, dilakukan satu kali seminggu, dimana kegiatan PTMH tersebut dilaksanakan bergantian di 31 kelurahan dari 6 kecamatan di Jakarta Utara.


“Karena pelayanan Jumat malam waktunya pendek, kami buka pelayanan malam hari bagi masyarakat yang memerlukan pembuatan KTP dan KK,”kata Indria Hilmi, saat ditemui sebelum rapat pimpinan ( Rapim ) tingkat Kota Jakarta Utara, di Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin ( 07 / 10 / 2013 ).


Dia menjelaskan, pada awal PTMH, meja layanan yang dibuka masih terbatas pada pelayanan yang sangat vital. Namun, sekarang terus di tambah, mulai dari urusan dokumen kependudukan, dan pembayaran PLN.


Dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut dia, tentu bermanfaat bagi warga. Sebab, dapat dimanfaatkan mengurus surat-surat kependudukan yang tidak sempat di urus pada siang hari.


Selain itu, di PTMH tersebut, warga dapat berkonsultasi tentang yang lainnya. Seperti konsultasi HIV / AIDS, pertanahan, dan lain sebagaianya. Sebab, pihak menyediakan 24 jenis pelayanan, baik yang ada di tingkat kecamat, kelurahan maupun di tingkat kota.


Pihaknya juga meminta kepada warganya untuk peduli lingkungan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat ( PHBS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar