Selasa, 04 Februari 2014

Optimalkan Pelayanan, Kelurahan Rorotan Buka Sampai Malam



Jakarta-Jam sudah menunjukkan pukul 20.30 WIB. Namun Kantor Kelurahan Rorotan masih melayani warga. Rupanya, pada Jumat (24/01/2014) itu, memang tepat jatuh pada hari pelayanan malam hari.
Beberapa pegawai kelurahan, bahkan Ibu Lurahnya, Dwi Kurniasi, juga tampak sigap melayani warga yang membutuhkan mengurus dokumen kependudukan. 

Seperti Suwardi (55), warga yang datang ke kelurahan malam hari untuk mengurus KTP-nya yang hilang.
"Ini perbarui KTP, KTP lama hilang. Nggak lama kok, ini sudah selesai," ujar Suwardi. 

Padahal Suwardi saat ditemui baru datang 15 menit lalu. Suwardi mengatakan lebih memilih datang malam karena tempat kerjanya jauh. Dia bersyukur ada layanan kelurahan malam hari.

"Jadi sempatnya malam. Saya berterima kasih kepada lurah karena pelayanan malam ini. Sebagai warga sangat mengapresiasi diberikan kesempatan untuk urus KTP," tuturnya.

Berkaitan dengan hal itu, Lurah Rorotan, Dwi Kurniasih mengatakan pelayanan malam hari ini dilaksanakan kelurahannya sejak Agustus 2013 lalu pada Jumat malam Sabtu.

"Ini merupakan tambahan pelayanan kepada warga,  tujuan dilaksanakan kegiatan ini karena didasarkan pada kesibukan mereka pada siang hari, jadi dengan adanya pelayanan malam mereka jadi terbantu, “ kata Dwi Kurniasih.

Warga pun banyak yang menyampaikan aspirasinya agar ada pelayanan malam hari. "Memang ini merupakan usulan warga juga, karena mengurus pada malam hari lebih tenang, jadinya mereka ingin kalau pelayanan ini ada terus,  jelas Dwi Kurniasi, saat berbincang, Selasa (04/02/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar