Jakarta-Jam sudah menunjukkan pukul 20.30 WIB. Namun Kantor Kelurahan Rorotan masih
melayani warga. Rupanya, pada Jumat (24/01/2014) itu, memang tepat jatuh pada
hari pelayanan malam hari.
Beberapa pegawai kelurahan,
bahkan Ibu Lurahnya, Dwi Kurniasi, juga tampak sigap melayani warga yang
membutuhkan mengurus dokumen kependudukan.
Seperti Suwardi (55), warga yang
datang ke kelurahan malam hari untuk mengurus KTP-nya yang hilang.
"Ini perbarui KTP, KTP lama
hilang. Nggak lama kok, ini sudah selesai," ujar Suwardi.
Padahal Suwardi saat ditemui baru
datang 15 menit lalu. Suwardi mengatakan lebih memilih datang malam karena
tempat kerjanya jauh. Dia bersyukur ada layanan kelurahan malam hari.
"Jadi sempatnya malam. Saya
berterima kasih kepada lurah karena pelayanan malam ini. Sebagai warga sangat
mengapresiasi diberikan kesempatan untuk urus KTP," tuturnya.
Berkaitan dengan hal itu, Lurah
Rorotan, Dwi Kurniasih mengatakan pelayanan malam hari ini dilaksanakan
kelurahannya sejak Agustus 2013 lalu pada Jumat malam Sabtu.
"Ini merupakan tambahan
pelayanan kepada warga, tujuan dilaksanakan kegiatan ini karena
didasarkan pada kesibukan mereka pada siang hari, jadi dengan adanya pelayanan
malam mereka jadi terbantu, “ kata Dwi Kurniasih.
Warga pun banyak yang menyampaikan aspirasinya agar ada
pelayanan malam hari. "Memang ini merupakan usulan warga juga, karena
mengurus pada malam hari lebih tenang, jadinya mereka ingin kalau pelayanan ini
ada terus, jelas Dwi Kurniasi, saat berbincang, Selasa (04/02/2014).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar