Kamis, 02 Oktober 2014

Temu Wicara Peningkatan Pelayanan Publik di Penjaringan

Jakarta-Puluhan warga Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara menghadiri acara kegiatan temu wicara pelayanan publik, di aula kantor kelurahan setempat.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, Asisten Tata Pemerintahan (Aspem) Pemerintah Kota ( Pemkot) Jakarta Utara, Suroto, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil) Jakarta Utara, Edison Sianturi, dan Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Walikota Jakarta Utara, Sugiyono.
Lurah Penjaringan, Suranta menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam  rangka meningkatkan kwalitas pelayanan masyarakat. Dalam kesempatan itu Suranta juga menegaskan bahwa pelayanan masyarakat di Kelurahan Penjaringan tidak ada pungutan biaya atau gratis.

"Meski gratis, dalam hal kwalitas pelayanan kami tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Bentuk nyata dari peningkatan kwalitas tersebut dengan cara menerapkan pelayanan cepat dan tepat sehingga masyarakat puas dengan pelayanan kami,"kata Suranta.

Aspem Pemkot Jakarta Utara, Suroto dalam kesenmpatan itu menekankan pentingnya sinergi antar RT, RW dan LMK dengan pihak pemerintah untuk dapat berjalan dan suksesnya pembangunan di wilayah Jakarta Utara khususnya di wilayahnya Kelurahan Penjaringan.

Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Edison Sianturi, dalam penjelasannya mengatakan,  sebagai warga DKI Jakarta yang baik maka kita tidak boleh mengabaikan atau menganggap remeh tentang kelengkapan data kependudukan, seoperti KTP, KK, Akte Kelahiran

"Karena dengan data administrasi yang lengkap maka kita bisa mendapatkan hak-hak kita,"kata Edison.

Sementara itu, Kepala PTSP Kantor Walikota Jakarta Utara, Sugiyono, menjelaskan,   PTSP adalah program unggulan Pemprov DKI Jakarta yang berfungsi untuk mempercepat pelayanan masyarakat. Masyarakat mengurus keperluannya terpusat di satu pintu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar