Jakarta-Badan
Pertanahan Nasional (BPN) Kota Jakarta Utara melaksanakan sosialisasi dan
pembinaan pejabat pembuat akte tanah (PPAT), bertempat di Ruang Bahari, Kantor
Walikota Jakarta Utara, Selasa (24/03/2015).
Kepala
Kantor BPN Jakarta Utara, Atmiral Faizal menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan
untuk memberikan pemahaman kepada PPAT dalam rangka pelayanan kepada
masyarakat.
“Sesuai
dengan perkembangan zaman, dalam hal ini PPAT diharapkan mempunyai wawasaan yang
luas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pertanahan,
sekaligus kegiatan ini untuk menghindari terjadinya kesalahan komunikasi
terkait pelayaan dalam bidang pertanahan.
Kegiatan
ini sendiri diikuti 106 pejabat pembuat akte tanah di Jakarta Utara,”kata
Atmiral sambil menambahkan bahwa saat ini kami sedang melaksanakan pembangunan
kantor BPN Jakarta Utara yang berada di wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja.
Sugiyono,
Ketua PPAT DKI Jakarta yang hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi dan
penghargaan kepada Kantor BPN Jakarta Utara melaksanakan kegiatan.
“Kegiatan
ini tentu saja memberikan manfaat yang sangat besar bagi seluruh anggota PPAT
dalam melaksanakan tugas sehari-hari,”kata Sugiyono.
Senada
dengan Sugiyono, Sekretaris Kota, Juanedi menyatakan, kegiatan ini tentu saja
administrasi pertanahan akan menjadi tertib.
Dalam
kesempatan itu juga, Junaedi berharap PPAT dalam melaksanakan tugas sehari-hari
harus mengetahui kondisi tanah di Jakarta Utara. Dimana status tanah di Jakarta
Utara ada yang verponding, girik dan hak.
“Dengan
sama-sama mengetahui status tanah warga, maka kedepannya kita bisa terus
memberikan pelayanan terbaik kepada masayarakat terkait status tanah,”ungkap
Junaedi.
Sementara,
Kepala Kantor Wilayah BPN DKI Jakarta, Zulkifli Ansori, mengatakan kepada
masyarakat yang ingin bertanya lebih jauh tentang hal-hal yang terkait
pertanahan dalam hal ini kami membuka pintu selebar-lebarnya.
“Silahkan
bagi warga yang membutuhkan penjelasan terkait pertanahan bisa menghubungi BPN
DKI Jakarta maupun ke kantor BPN di wilayah Kota. Membuka pintu
selebar-lebarnya kepada masyarakat yang membutuhkan informasi, ini sebagai
bentuk pelayanan prima kepada masyarakat,”terangnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar