Selasa, 19 November 2013

Petugas Pelayanan Masyarakat Harus Ramah



Jakarta-Untuk meningkatkan kemampuan pegawai negeri sipil (PNS ), dalam pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan visi Gubernur DKI Jakarta yaitu Jakarta Baru, Kantor Kepegawaian Kota ( K3 ) Jakarta Utara, menggelar kegiatan pelatihan reformasi birokrasi, bagi Kepala Seksi Pelayanan Umum baik ditingkat kelurahan dan kecamatan, di kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (19/11/2013). 

Asisten Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Suroto dalam sambutannya menuturkan, pelayanan di kelurahan dan kecamatan merupakan yang terdepan melayani masyarakat sebelum ke tingkat kota.   

Sebagai aparat pemerintah, kita dituntut harus mampu mengikuti perubahan, tentunya perubahan itu sendiri harus dimulai dan diawali dari sikap dan perilaku  kita masing-masing, jangan sampai malah sebaliknya kita tidak mampu menyesuaikannya, ujar Suroto, didampingi Kepala Kantor Kepegawaian Jakarta Utara, Mulyono. 

Dalam memberikan pelayanan, dia menambahkan, saat ini harus cepat tepat dan berkesan positif, dan ramah bagi warga, jangan sampai malah mengecewakan yang dilayani, karena sampai saat ini masih ada saja warga yang mengeluhkan tentang pelayanan, baik di kelurahan maupun kecamatan bahkan di tingkat kota, jelasnya.

Dia juga mengatakan, dengan pelayanan yang ramah, masyarakat yang dilayani akan merasa nyaman. Selain itu, dia meminta diberikan informasi dan penjelasan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat mudah mengerti apa yang harus disipakan dalam mengurus sesuatu, baik di kelurahan maupun kecamatan. 

Menurut dia, penjelasan dan memberikan informasi dalam pelayanan masyarakat itu sangat penting. Dia tidak ingin masyarakat salah paham dan menjadi masalah di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar