Jakarta-Untuk meningkatkan kemampuan pegawai
negeri sipil (PNS ), dalam pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan visi
Gubernur DKI Jakarta yaitu Jakarta Baru, Kantor Kepegawaian Kota ( K3 ) Jakarta
Utara, menggelar kegiatan pelatihan reformasi birokrasi, bagi Kepala Seksi Pelayanan
Umum baik ditingkat kelurahan dan kecamatan, di kantor Walikota Jakarta Utara,
Selasa (19/11/2013).
Asisten Tata Pemerintahan Jakarta Utara,
Suroto dalam sambutannya menuturkan, pelayanan di kelurahan dan kecamatan
merupakan yang terdepan melayani masyarakat sebelum ke tingkat kota.
Sebagai
aparat pemerintah, kita dituntut harus mampu mengikuti perubahan, tentunya
perubahan itu sendiri harus dimulai dan diawali dari sikap dan perilaku kita masing-masing, jangan sampai malah
sebaliknya kita tidak mampu menyesuaikannya, ujar Suroto, didampingi Kepala Kantor
Kepegawaian Jakarta Utara, Mulyono.
Dalam
memberikan pelayanan, dia menambahkan, saat ini harus cepat tepat dan berkesan positif,
dan ramah bagi warga, jangan sampai malah mengecewakan yang dilayani, karena
sampai saat ini masih ada saja warga yang mengeluhkan tentang pelayanan, baik
di kelurahan maupun kecamatan bahkan di tingkat kota, jelasnya.
Dia
juga mengatakan, dengan pelayanan yang ramah, masyarakat yang dilayani akan merasa
nyaman. Selain itu, dia meminta diberikan informasi dan penjelasan kepada
masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat mudah mengerti apa yang harus disipakan
dalam mengurus sesuatu, baik di kelurahan maupun kecamatan.
Menurut
dia, penjelasan dan memberikan informasi dalam pelayanan masyarakat itu sangat
penting. Dia tidak ingin masyarakat salah paham dan menjadi masalah di kemudian
hari.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar