Kamis, 05 Juni 2014

Layanan Administrasi di Kelurahan Pluit Seperti Bank

Jakarta-Warga Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara ( Jakut ) kini sudah merasakan kenyamanan dalam mengurus administrasi di kelurahan.

Pasalnya, sebelum ada ruang khusus pelayanan, dulunya warga mengurus administrasi melalui loket yang berada di halaman kelurahan. Namun, kini sudah dipindahkan ke dalam gedung dengan memakan biaya puluhan juta rupiah.

Selain berpindahnya lokasi pelayanan di kantor tersebut, di sana juga berubah sistem pelayanannya. Dari yang sebelumnya berupa loket, kini pelayanannya sudah seperti layaknya di sebuah bank yaitu, tatap muka (face to face_Red).

Dari pengamatan, Kamis (06/05/2014 ) menunjukkan, setibanya di kelurahan warga langsung mengambil nomor antrean di mesin yang sudah disiapkan dekat pintu masuk ruang pelayanan. Tombol pertama untuk antrean kependudukan dan tombol kedua pelayanan umum.

Usai mengambil nomor antrean, mereka menunggu nomornya dipanggil dan duduk di ruang tunggu di depan meja pelayanan, seraya menonton televisi layar datar yang sudah disiapkan di sisi barat ruangan.

Tampak puluhan bangku berbahan stainles sudah disiapkan untuk warga yang menunggu. Warga yang menunggu terlihat tak kepanasan, sebab di ruang itu sudah disediakan mesin pendingin ruangan (AC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar