Jakarta-Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Jakarta Utara kembali melaksanakan KTP Mobile, Sabtu (15/11/2014), kali ini dilaksanakan di kantor RW 07
Dengan adanya layanan KTP mobile ini, warga yang belum sempat mengurus perpanjangan atau membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pembuatan Kartu Keluraga (KK), serta Akte Kelahiran, atau belum melaksanakan perekaman e-ktp karena rutinitas pekerjaan sangat terbantu.
Aryani (39) salah seorang warga yang sedang mengurus perpanjangan KTP, menyatakan kegiatan yang dilaksanakan ini tentu sangat membantu kami untuk mengurus indentitas kependudukan. Selain dekat dengan rumah dan proses pembuatannya juga sangat cepat
“Dari hari Senin hingga Sabtu kerja, kebetulan pada Sabtu ini, saya masuk kerja setengah hari, akhirnya saya menyempatkan diri untuk memperpanjang KTP saya mas," kata Aryani.
Kasudin Dukcapil Jakut, Edison Sianturi di dampingi Lurah Sunter Agung, Indria Hilmi, dan Ketua RW 07 Maksus, menjelaskan program KTP Mobile itu merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk warga Jakarta Utara, serta untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada warganya.
Tujuan pelayanan KTP mobile ini untuk mempermudah masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan.
Pasalnya, banyak yang bekerja atau sibuk sehingga tidak dapat mengurus KTP atau administrasi kependudukan lainnya ke kantor kelurahan pada jam kerja.
“Pelayanan KTP mobile ini dapat dikatakan upaya jemput bola yang diadakan tiap hari Sabtu, ke lokasi-lokasi yang ada di wilayah Jakarta Utara secara bergiliran,” kata Edison.
Dia menjelaskan, tanda administrasi kependudukan itu sangat diperlukan untuk mengurus berbagai keperluan antara lain, urusan dengan perbankan, pembuatan SIM, paspor dan keperluan lainnya.
Dalam kegiatan KTP mobil kali ini sebanyak 24 orang melaksanakan pereaman e-ktp, 54 orang membuat perpanjangan KTP regular, serta 37 orang membuat Kartu Keluraga (KK), tambah Edison Sianturi.
Ketua RW 07, Maksus, mengakui KTP keliling sangat membantu. Karena banyak warganya yang kebanyak bekerja sebagai buruh sibuk dan tidak sempat mengurus administrasi kependudukan di kelurahan.
"Kami atas nama warga berterima kasih kepada pihak Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil, yang telah memberikan layanan jemput bola kepada warganya,"kata dia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar