Jakarta-Warga RW 11, Kampung Sawah, Semper Timur, Cilincing,
Jakarta Utara, sejak satu bulan
terakhir ini, kesulitan air bersih. Padahal itu keberadaannya sangat dibutuhkan
karena untuk MCK (Mandi, Cuci, Kakus). Kondisi inilah yang
dikeluhkan untuk itu warga mendesak agar secepatnya pihak PT Aetra penyuplai
air bersih di wilayah tersebut secepatnya memperbaiki dan mengalirkannya.
Permintaan ini disampaikan oleh Remon( 50 ) , warga RW 11, Kampung Sawah, Semper Timur. Menurutnya, pasokan air bersih di wilayahnya selama satu bulan terakhir ini kesulitan. Bahkan warga terpaksa harus membeli air dengan pikulan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
"Saya sudah komplain ke pihak Aetra sejak dua minggu lalu, namun belum ada tanggapan. Kami warga disini pihak Asetra secepatnya mengalirkan air agar beban hidup masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih," ujar dia kepada wartawan.
Lebih jauh dia menuturkan, saya tidak mengerti alasan pihak Aetra tak meresponnya. Pasalnya berawal dari pemindahan meteran oleh pihak PAM yang di pindahkan ke titik lain supaya memperlancar air ke semua sambungan ke rumah warga akan tetapi pemasangan baru justru bikin air tersendat bahkan jika air lancar, air nya bau dan keruh.
Pernyataan senada juga diungkapkan oleh, Sugeng, Ketua RT 5/11, Kelurahan Semper Timur membenarkan adanya hambatan pasokan air bersih yang dirasakan warga selama satu bulan terakhir ini.
Permintaan ini disampaikan oleh Remon( 50 ) , warga RW 11, Kampung Sawah, Semper Timur. Menurutnya, pasokan air bersih di wilayahnya selama satu bulan terakhir ini kesulitan. Bahkan warga terpaksa harus membeli air dengan pikulan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
"Saya sudah komplain ke pihak Aetra sejak dua minggu lalu, namun belum ada tanggapan. Kami warga disini pihak Asetra secepatnya mengalirkan air agar beban hidup masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih," ujar dia kepada wartawan.
Lebih jauh dia menuturkan, saya tidak mengerti alasan pihak Aetra tak meresponnya. Pasalnya berawal dari pemindahan meteran oleh pihak PAM yang di pindahkan ke titik lain supaya memperlancar air ke semua sambungan ke rumah warga akan tetapi pemasangan baru justru bikin air tersendat bahkan jika air lancar, air nya bau dan keruh.
Pernyataan senada juga diungkapkan oleh, Sugeng, Ketua RT 5/11, Kelurahan Semper Timur membenarkan adanya hambatan pasokan air bersih yang dirasakan warga selama satu bulan terakhir ini.
Rika Anjulika, Manager Corporate dan Komunikasi PT Aetra
menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melaksakan perbaikan instalasi atau
revitalisasi pipa.
"Jadi kita lakukan perbaikan pipa lama yang ukuran 50
menjadi 100. Tujuannya supaya air mengalir lancar" kata Rika.
Ditambahkan Rika, proses revitalisasi yang dimulai sejak bulan Mei sampai Juni 2014. Dan awal bulan Juli 2014 nanti air sudah kembali normal. Dan buat warga yang wilayahnya kesulitan air bisa melaporkan ke Kantor Aetra dengan dilengkapi surat RT/RW untuk mendapatkan bantuan air bersih.
Ditambahkan Rika, proses revitalisasi yang dimulai sejak bulan Mei sampai Juni 2014. Dan awal bulan Juli 2014 nanti air sudah kembali normal. Dan buat warga yang wilayahnya kesulitan air bisa melaporkan ke Kantor Aetra dengan dilengkapi surat RT/RW untuk mendapatkan bantuan air bersih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar