Jakarta-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang saat ini hadir hingga di tingkat kelurahan disambut baik oleh warga. Kebijakan tersebut merupakan kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk memberikan pelayanan publik terpadu dan terbaik kepada warganya melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
Romina, 39, warga RW 02, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, saat mengurus Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk anakanya menunturkan, pelayanan di PTSP cepat. “Saya berharap agar pelayanan di PTSP semakin baik, dan bagus kedepannya,”kata dia, di Kantor Kelurahan Papanggo, Rabu (14/01/2015).
Lurah Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sumaryono menuturkan, untuk mempercepat pelayanan kepada warga, mengingat banyaknya warga yang datang meminta keterangan KJP di kantor Kelurahan beberap hari ini, selain petugas PTSP resmi yang ditunjuk oleh Pemerintah DKI Jakarta. Kami juga meminta kepada petugas kelurahan yang lain untuk membantu petugas PTSP untuk mencocokkan berkas KJP yang sedang diurus warga.
“Jika berkas sudah lengkap, maka berkas tersebut langsung diserahkan kepada petugas PTSP. Kedepan kami juga berencana akan memperlebar ruang PTSP di kantor kelurahan, “terang mantan Wakil Lurah Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar