Rabu, 26 Desember 2012

Makna Hari Ibu Bagi Gubernur DKI


Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku memiliki makna tersendiri mengenai Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember.


"Makna hari ibu untuk saya sendiri adalah kasih sayang. Sudah, itu saja, bukan yang lain," kata Jokowi usai menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-84 tahun 2012 di Lapangan Parkir Monas, Jakarta Pusat, Rabu (26/12).


Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa peran utama bagi perempuan adalah menjadi seorang ibu. "Kewajiban pertama perempuan Indonesia adalah menjadi seorang ibu. Maka dari itu, perempuan Indonesia harus menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya," ujar Jokowi.


Selain menjadi seorang ibu, sambung Jokowi, perempuan Indonesia juga harus berperan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan menuju persatuan bangsa.


"Jadi, kaum perempuan juga harus ikut andil dalam perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan Indonesia yang damai, tentram, adil dan makmur," kata Jokowi.


Sebagai bentuk penghargaan kepada kaum perempuan Indonesia, Jokowi mengungkapkan akan menyediakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang khusus diperuntukkan bagi wanita.


Selain Jokowi, upacara itu juga dihadiri oleh istrinya Iriana Joko Widodo, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya Veronica, Sekretaris Daerah DKI Fadjar Pandjaitan serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar