Rabu, 26 Desember 2012

Simulasi Bencana Tanggul Jebol Di Penjaringan, 3000 KK Mengungsi

-->

Jakarta-Tanggul jebol di Penjaringan sebanyak 3000 Kepala Kelurga (KK) harus segera dievakuasi ke tempat yang aman, petugas rescue Kota Administrasi Jakarta Utara setelah mendapatkan kabar tersebut, bergerak cepat menggunakan perahu karet untuk menolong para korban. Kesigapan pertugas tersebut ternyata berbuah manis, warga mengucapkan terima kasih.

Demikianlah gambar Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, di Stadion Kamal Muara, Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan, Kamis (27/12) pagi.

“Inilah yang harus dilakukan seluruh petugas jika memang bencana itu benar-benar terjadi. Jangan hanya di simulasi saja terlihat kompak,” ujar Bambang Sugiyono, saat memberikan arahan pada 500 petugas gabungan yang terdiri dari masyarakat, generasi muda, Koramil, polisi, PMI, Pemadam Kebakaran, SAR, dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya.

Bambang Sugiyono dalam kesempatan itu juga, minta kepada seluruh petugas terkait, untuk selalu siap menghadapi bencana yang kapan saja bisa terjadi, agar bencana itu sendiri tidak sampai menelan korban baik luka maupun meninggal.

Selain itu juga, Bambang Sugiyono, turut menghimbau kepada seluruh porsenil yang ada di setiap instansi, untuk selalu mengontrol alat yang akan di gunakan untuk selalu Standby jangan sampai nanti tidak bisa di gunakan

Simulasi ini sengaja dilakukan dengan harapan apabila ada bencana kita sudah siap menghadapinya. Ini perlu kami lakukan, dengan maksud tak lain selain untuk mengetahui sejauh mana persiapan kita dalam menanggulangi bencana, serta juga untuk melatih kemahiran petugas saat melakukan evakuasi korban, tambah Bambang Sugiyono.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar