Selasa, 15 Januari 2013

Atasi Genangan, Tiga Rumah Pompa Dibangun

-->
Jakarta-Hujan deras yang mengguyur wilayah ibu kota dan sekitarnya sejak Senin (14/1) malam hingga Selasa (15/1) pagi membuat sejumlah ruas jalan utama di Jakarta Utara tergenang. Bahkan, hingga siang ini, ketinggian genangan masih mencapai 30-50 sentimeter. Akibatnya, banyak pemilik kendaraan, terutama sepeda motor yang mengalami mogok karena nekat menerobos genangan.

Hingga pukul 12.00, sejumlah ruas jalan masih tergenang seperti Jl Lodan Raya yang tergenang hingga ketinggian 30 sentimeter, Jl RE Martadinata (30 sentimeter), Jl Karang Bolong (50 sentimeter), Jl Gunung Sahari Raya (30 sentimeter), dan Jl Baru Ancol Selatan (30 sentimeter). Tak hanya ruas jalan, area Stasiun Kampung Bandan pun terpantau masih terendam hingga ketinggian 30 sentimeter.

Kepala Sudin Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Utara, Sisca Herawati menambahkan, adanya rob juga menyebabkan sejumlah ruas jalan di Jakarta Utara tergenang. Untuk mengatasi hal itu kami sudah operasikan beberapa rumah pompa untuk menyedot genangan yang ada. Disamping itu, untuk tahun ini kami juga fokus membangun rumah pompa di daerah Kapuk untuk meminimalisir rob.

Teks foto : genangan air di Jalan Jakut



Tidak ada komentar:

Posting Komentar