Minggu, 27 Januari 2013

Jangan Buang Sampah Di Kali


Jakarta- Banjir yang di Jakarta terjadi beberapa hari lalu tentu banyak sebabbnya, untuk itu kita diminta untuk menjaga keseimbangan alam dan merawat dengan baik. Satu diantaranya dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat atau kali dan saluran. Demikian diungkapkan oleh Lurah Kebon Bawang, Ma’mun mewakili Walikota Jakarta  Utara, dihadapan jemaah, saat memberikan sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, di Jalan Swadaya Barat I A, Sabtu (26/01/2013) malam. Karenanya, pihaknya mengharapkan semua pihak dimulai dari diri sendiri untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. 

Dengan adanya banjir tersebut, kita harus intropeksi diri, sehingga kejadian tersebut tak terulang lagi. Yang perlu kita lakukan, sampah jangan dibuang di sungai, sampah itu akan menumpuk di laut yang akan merugikan semua pihak. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota LMK Kebon Bawang M. Khussairi, tokoh masyarakat, tokoh ulama, serta Ketua RW 09 Sadijo Tjitro Prawiro, dan masyarakat. “Kewajiban menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama,” terang Ma’Mun. 

Dalam kesempatan tersebut, Ma’Mun juga berharap agar Kali Bugis atau Kali  Mati dapat segera dinormalisasi.Kondisi kali bugis dan kali mati saat ini cukup memprihatinkan, karena lebar kali semakin menyempit akibatnya luas kali menyempit akibat pembangunan pemukiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar