Rabu, 02 Januari 2013

Pegangsaan Dua Raih Penghargaan Anubhawa Sasana


Jakarta-Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Kota Administrasi Jakarta Utara, berhasil meraih penghargaan Anubhawa Sasana ( Kelurahan Sadar Hukum) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, belum lama ini.

Penghargaan ini diraih karena, Kelurahan Pegangsaan Dua mampu  mampu menciptakan masyarakatnya maupun  petugas membangun kesadaran hukum diwilayahnya

Camat Kelapa Gading Juvan R Tampubolon didampingi Lurah Pegangsaan Dua Didit Mulyadi, menjelaskan beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk mendapat penghargaan tersebut, yakni karena masyarakatnya taat  hukum, tingkat kriminalitasnya rendah, kasus Narkoba kecil, jarang terjadi perkawinan dibawah umur, partisipasi warga pada PBB tinggi serta tingkat kesadaraan masyarakat terhadap peraturan kebersihan lingkungan dan kelestarian lingkungan sangat patuh sangat berterima kasih atas pemberian penghargaan ini.

"Meski di Jakarta Utara dikenal dengan wilayah yang padat penduduk atau Kumiskupat, namun keterwakilan ini memberikan inovasi bagi warga Jakarta Utara untuk menanamkan kesadaran hukum yang berlaku baik itu hukum Pidana, Perdata,lingkungan dan lainnya" ujar Jupan R Tampubolon.

Ditambahkan Didit, iapun berterima kasih kepada warganya yang telah memberikan motivasi terutama dalam membangun kesadaran hukum di lingkungannya. Berkat kesadaraan warga pentingnya hukum, wilayah telah memberikan contoh bagi masyarakat lainnya.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar