Rabu, 30 Januari 2013

TBM Turi Indah, Pilot Project Di Tugu Utara

Jakarta-Berangkat dari keinginan warga untuk meningkatkan potensi putra-putrinya, pengurus RW 03 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara, PT. Pertamina dan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota (KPAK) Jakarta Utara, menghadirkan taman bacaan masyarakat (TBM) Turi Indah, bertempat di Balai Warga RW 03, Jalan Turi No. 2 Kelurahan Tugu Utara, Jakarta Utara.

Hadirnya TBM Turi Indah mempunyai misi untuk menciptakan masyarakat yang gemar membaca. TBM Turi Indah adalah pilot project taman bacaan yang hadir di balai warga dilingkungan Kelurahan Tugu Utara, ujar Kepala TBM Turi Indah, Haryanto, saat di temui di kantor Kelurahan Tugu Utara, Rabu (30/01/2013).

Saat ini untuk koleksi buku, terang Hariyanto, berjumlah 1500 eksemplar, terdiri dari karya fiksi dan non fisik, majalah anak-anak, kumpulan karangan pendek dan sebagainya.Semua koleksi buku yang ada disini merupakan sumbangan dari PT. Pertamina, serta dari warga setempat.

Dalam satu hari, jumlah orang mengunjungi TBM ini, sebanyak 20 orang, dan yang paling banyak adalah para pelajar SD yang berdekatan dengan Balai Warga RW 03 Kelurahan Tugu Utara, tambah Hariyanto.

( Amin Hidayat ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar