Sabtu, 02 Februari 2013

Kursus Kecantikan Bagi para Pengunsi Di Rusun Marunda


Jakarta-Para pengungsi dari Muara Baru Penjaringan yang kini berada di Rumah Susun Marunda Jakarta Utara, kini mereka para ibu mendapatkan pendidikan non formal dari PMFI Jakarta Utara.

Pendidikan non formal ini di berikan kepada para Ibu-ibu pengungsi yang berada di rumah susun Marunda seperti Tata kecantikan kulit dan rambut, tata rias pengantin, menjahit, tata boga, jilbab kreasi, Calistung ( membaca, menulis, dan menghintung) hantaran ( membuat parsel).

Menurut keterangan Ibu Emi (65) sebagai koordinator kursus ini kami berikan, agar para ibu-ibu yang baru menempati Rusun Marunda ini mendapatkan bekal ilmu dan di usahakan dapat usaha sendiri terutama mereka supaya betah untuk tinggal di rumah susun marunda.

"Pendidik ini kami bawa dari PMFI Jakut sebanyak 27 orang para ahli dari macam- macam bidang pendidikan yang tergolong sebagai relawan yang telah lulus dalam pendidikan non formal di Jakut" ujar koordinator yang di percaya oleh PMFI Jakut ibu Emi .

Seorang peserta kursus di Rusun Marunda Ibu Meli(40) " sangat bersyukur dan terima kasih kepada para pendidik kursus kecantikan yang telah memberikan ketrampilan kepada saya" ujar ibu Meli yang baru beberapa minggu menempati Rusun Marunda.

Selain itu para pengurus PMFI Jakut akan membuka kursus bagi para pria juga seperti kursus Tehknisi komputer, Handphone, Kulkas dan AC agar para pria bisa berwira swasta sendiri untuk menghidupi keluarganya masing-masing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar