Selasa, 30 April 2013

Kelapa Gading Timur Juara Pokja II Tingkat Kota


Jakarta-Untuk memberikan kemajuan bagi wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, sekaligus memotivasi dan  pembinaan kepada kader PKK dari tingkat RW, Kelurahan, Kecamatan dan Tingkat Kota, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Utara mengelar Lomba 10 Program Pokok PKK.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Ny. Hj. Naniek Bambang Sugiyono, menyatakan sebelum dilaksanakan lomba di tingkat kota, terlebih dahulu dilaksanakan lomba di tingkat Kelurahan, yang dilaksanakan pada Minggu pertama hingga keempat bulan Maret 2013, kemudian dilaksanakan Lomba di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan pada Minggu kedua bulan Maret 2013, dan pada hari ini adalah puncak kegiatan Lomba 10 program pokok PKK tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

Para Juara I dan II, baik dari Pokja I, Pokja II, Pokja III, Pokja IV, Polsus UP2K, dan Sekretariatan akan diikut sertakan dalam Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 21 Mei 2013 mendatang, terang Hj. Ny. Naniek Bambang Sugiyono.

Adapun para pemenangnya, Pokja I ( Lomba Simulasi PKBM ), Juara I diraih oleh Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing, Juara II diraih oleh Kelurahan Kelapa Gading Barat Kecamatan Kelapa Gading, dan Juara III diraih oleh Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan, uajr Naniek.  

Untuk Pokja II ( kelompok dan pengelolaan PAUD), masih kata Naniek, Juara I diraih oleh kelompok Bina Keluarga Balita ( BKB) Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Angrek Bulan RW 14 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Juara II diraih oleh BKB PAUD Wijaya Kusuma RW 13 Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan, serta Juara III diraih oleh BKB PAUD Kenanga RW 02 Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung Priok.

Pokja III, Juara I diraih Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan, Juara II diraih oleh Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing, dan Juara III diraih Kelurahan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priok.


Selain itu, Pokja IV, Juara I diraih Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok, Juara II diraih Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan, dan Juara III oleh Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing.

Disampingi itu, untuk Poksus UP2K, Juara I diraih Bawal Putih RW 11 Kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan, Juara II diraih Jingga RW 10 Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing, dan Widuri RW 07 Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja meraih Juara III.

Sedangkan Sekretariatan Tertib Administrasi PKK, Juara I diraih Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan, Juara II diraih Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok, dan Juara III diraih Kelurahan Kelapa Gading Barat Kecamatan Kelapa Gading.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tri Kurniadi, mengatakan PKK sebagai ujung tombak dala rangka mensejahterakan masyarakat Jakarta Utara dengan 10 Program Pokok PKK haris di dukung dan difasilitasi oleh seluruh UKPD dan SKPD yang ada di Jakarta Utara.

Dengan adanya lomba ini tentu dapat memberikan motivasi para kamum ibu dan kader PKK dalam rangka mensimulasi dan juga turut membina masyarakat, terang Tri Kurniadi.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Wakil Walikota didampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara  Ny. Hj. Naniek Bambang Sugiyono, memberikan penghargaan kepada para juara Lomba 10 Progra, Pokok PKK Tingkat Kota, Selasa ( 30/04/2013 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar