Kamis, 18 April 2013

Sudin UKMK Gelar ODS Di Pasar Sukapura


Akhyar Ahiyar Assisten Perekonomian dan Keuangan Jakarta Utara didampingi Almon Daniel Kasudin UKM Jakut menyerahkan secara simbolis SIUP kepada pedagang Pasar Sukapura
Jakarta-Puluhan pedagang Tradisional pasar Sukapura, Cilincing Jakarta Utara memadati  pelayanan One Day Service (ODS)  untuk mendapatkan SIUP gratis yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Jakarta Utara hari ini, Kamis (18/4/2013) di halaman parkir pasar Sukapura.

Ahiyar Assisten Perekonomian dan Keuangan Jakarta Utara didampingi Almon Daniel Kasudin UKM Jakut menjelaskan,dengan memiliki SIUP ini setidaknya bisa mengembangkan usahanya, serta mengantisipasi pungli pembuatan SIUP. “Hal ini sesuai instruksi Gubernur DKI Joko Widodo untuk percepatan legalitas usaha bagi para pedagang mikro di pasar tradisional agar mampu mengembangkan usaha serta mampu bersaing dengan pedagang di pusat perbelanjaan modern,” katanya.

Almon Danier, Kasudin KUMKMP Jakut menambahkan pihaknya berupaya membantu pedagang di pasar tradisional melalui pelayanan prima SIUP gratis One Days Service secara jemput bola ke pasar-pasar tradisional.
Masih diungkapkan oleh Almon Daniel, digelarnya kegiatan tersebut sekaligus untuk menyadarkan para pemilik usaha, bahwa memiliki SIUP mempunyai manfaat yang lebih. Salah satunya yaitu akan mempermudah dalam masalah hukum. “Hasilnya cukup memuaskan, 216 pedagang langsung menjadi pemohon untuk dibuatkan SIUP,” ujarnya.

Menurut Almon, dengan kepemilikan SIUP tersebut para pedagang tak perlu lagi takut bila ada pembeli yang komplen dan menempuh jalur hukum. Tak hanya itu, pengusaha yang mempunyai SIUP, juga dapat meminjam modal kepada bank untuk mengembangkan usahanya akan lebih mudah, dibandingkan dengan yang belum mempunyai SIUP.
Pedagang Pasar Sukapura memadati pelayan ODS yang dilaksanakan oleh Sudin UKMK Jakarta Utara

“Kami juga punya program-program untuk membantu meningkatkan usaha para pengusaha, melalui pameran-pameran yang setiap tahunnya sering kami gelar, jadi memang tidak ada ruginya jika memiliki SIUP,” kata Almon.

Untuk memudahkan warganya, Sudin UMKM Jakarta Utara, menyiapkan mobil pelayanan yang langsung menjemput para pemohon. Mereka pun akan menyambangi pasar-pasar bahkan mall. “Program One Day Service yang saat ini tengah kita galangkan dan pemohon dalam satu hari langsung mendapatkan SIUP-nya,” ungkap Almon.

( Amin Hidayat ) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar