Senin, 29 April 2013

UPT GRJU Gelar Lomba KIR


Jakarta-Siswa dan siswi SMA / Sederajat baik negeri maupun swasta, di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, ikut serta dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja, yang di laksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Gelanggang Remaja Jakarta Utara ( UPT GRJU ),  Senin (29/04/2013).

Menurut Sri Utami Kepala UPT GRJU didampingi Marta Kepala Seksi Sarana dan Prasana UPT GRJU, menjelaskan para siswa yang ikut dalam lomba ini, diantaranya berasal dari SMAN 13, SMA Negeri 75, Madrasah Aliyah Negeri 05, SMA Negeri 83, Sekolah Menegah Kejujuran Negeri 44, Sekolah Sekolah Menengah Negeri 92, Sekolah Menengah 75, Sekolah Menengah Atas 41, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 36, Sekolah Menengah Kejuruan Perguruan Cikini, Sekolah Menengah Kejujuruan Sejahtera, Sekolah Menegah Kejujuran Pelayaran Djadayat, Sekolah Menengah Negeri 12, dan Sekolah Menengah Atas Negeri 18. 

Kegitan ini, lanjut Sri Utami, adalah agenda rutin UPT GRJU. Perestasi dari para perserta dilaksanakan selama satu hari, dengan kategori penilaian, yakni kelompok IPA diikuti 14 karya ilmiah yang terbagi dalam perorangan dan kelompok, kelompok IPS dengan 11 karya ilmiah yang terbagi dalam  perorangan maupun kelompok, serta 11 karya dalam Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG). 

Adapun juara I, II dan III baik dalam kategori kelompok maupun perorangan, kami menyiapkan hadiah berupa trophy, pembinaan serta sertifikat Sedangakan tim juri dalam lomba ini berasal dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pancasila, Universitas Indonesia, serta LIPI, dan pengamat Pendidikan serta Penelitian, terang Sri Utami.

Kiki Humairoh, salah seorang peserta yang berasal dari SMK Sejahtera, mengatakan kegiatan ini cukup bagus, karena dengan adanya hal ini selain dapat meningkatkan pengetahuan, juga sebagai sarana untuk lebih mengenal kawa-kawan dari sekolah lain. 

“Saya yakin bisa tampil menjadi juara, untuk materi lomba, saya mempresentasikan makalah berjudul indetifikasi dan penemuan borak, “ terang Kiki.( Amin Hidayat )

      
Teks Foto : Peserta sedang mempresentasikan makalah di depan dewan juri dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja Tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar