Minggu, 09 Juni 2013

Lulus 100 Persen, SDN Warakas Lepas 299 Siswa

Jakarta-Kompleks Sekolah Dasar Negeri (SDN) Warakas melepas sebanyak 299 siswanya setelah mendapatkan pengumumuman hasil Ujian Nasional (UN) lulus 100 persen. Acara pelepasan pelajar, Minggu (9/6/2013), di halaman Komplek SDN Warakas Jalan Warakas I, Tanjung Priok, Jakarta Utara di warnai tari-tarian daerah dan pakaian adat dari sejumlah daerah yang di kenakan para pelajar.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Dikdas Kecamatan Tanjung Priok Nasikhi dan Pengawas sekolah wilayah V Mujiyanto, Kepala Sekolah Warakas 03 Sopiah, 04 Roswita, 05 Lela Yuningsih, 06 Samiasih, 07 dan 08 Andi Sudarto.

"Alhamdulillah siswa dan siswi kami di komplek SDN Warakas lulus seratus persen. Kami berharap anak didik kami dapat melajutkan pada jenjang sekolah yang lebih tinggi dan dapat di terima di sekolah yang mereka harapkan," ujar Andi Sudarto, Kepala Sekolah SDN Warakas 08 Petang.

Dikatakannya, komplek, terdiri dari delapan sekolah yaitu SDN Warakas 03, 04, 05, 06, 07 dan SDN Warakas 08 dengan total siswa kelas VI sebanyak 299 orang. "Selain kami suguhkan tari-tarian daerah dan puisi, kami juga memberikan penghargaan kepada pelajar yang mendapatkan nilai tertinggi dalam UN. Ini awal yang mudah-mudahan kelak mereka di sekolah di tempat yang berbeda akan menjadi yang terbaik," tutur Andi.

Roswita menambahkan, pelapas siswa kelas VI tahun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini kami para sekolah sepakat untuk mengadakan acara yang sama secara bersama-sama dengan kalangan pendidik di sekolah. Tujuannya selain dapat kesan lebih meriah dari segi biaya pun lebih ekonomis karena segala biaya yang di keluarkan seperti sewa tenda, konsumsi dan sebagainya di tanggung bersama komplek sekolah," jelasnya.

Sementara itu, komite sekolah Usep Saefudin, mewakili sejumlah orang tua siswa mengaku pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan pihak sekolah. "Kami harap pada tahun mendatang kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan. Karena dengan momen seperti ini anak didik yang di lepas akan selalu terkesan sehingga kelak mereka menjadi orang yang berguna akan mengingat asal mula sekolahnya," kata dia.

Teks Foto : Kepala Seksi Dikdas Kecamatan Tanjung Priok Nasikhi dan Pengawas sekolah wilayah V Mujiyanto, Kepala Sekolah Warakas 03 Sopiah, 04 Roswita, 05 Lela Yuningsih, 06 Samiasih, 07 dan 08 Andi Sudarto, dalam kegiatan pelepasan siswa SDN Warakas, Jakarta Utara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar