Sabtu, 08 Juni 2013

Sudin PU Air Keruk 11 Saluran Air

Jakarta-Sebanyak 11 saluran air di keruk oleh Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Jakarta Utara.

Menurut Kepala Sudin PU Jakarta Utara, Joko Susetyo, pengerukan ini sifatnya pengerukan rutin dan atas permintaan warga. Selain itu, pengerukan ini dilakukan karena lumpur di saluran-saluran air itu sudah cukup tebal.

"Dari pantauan kami bahwa sebelas saluran air itu lumpurnya sudah tebal. Bisa dibayangkan kalau terus dibiarkan akan berdampak lebih buruk," kata Joko, Jakarta, Jumat (07/06/2013).

Selain melakukan pengerukan, Sudin PU Jakarta Utara juga melakukan perbaikan terhadap 11 saluran air tersebut. Pengerukan dan perbaikan saluran air ini juga akan dilakukan terhadap sejumlah saluran air lainnya.

"Kami prioritaskan pada titik yang memang perlu penanganan cepat," jelas Joko.

Dalam kesempatan itu, Joko juga meminta partisipasi warga. Pasalnya, pengerukan terhadap saluran air tidak hanya dilakukan atas pantauan Sudin PU tetapi juga dilakukan jika ada laporan dari warga.

Adapun sebelas saluran air yang tengah dikeruk oleh Sudin PU Jakarta Utara diantaranya saluran air Kramat Jaya, Pelepah Kelapa Gading, Palem, Nias Kelapa Gading, Sunter Indah, Bisma, dan Kali Begog.

Selain itu, Sudin PU juga melakukan pengerukan saluran air di Warung Jengkol, Pluit Jaya, Kali Alam, dan Jalan Bugis, tambah Joko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar