Selasa, 11 Juni 2013

Sudin PU Keruk Saluran Air dan Kali Penghubung


Jakarta-Untuk mengantisipasi terjadinya genangan pada saat musim penghujan, pihak Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan normalisasi dan pengerukan  di saluran air dan kali penghubung di Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja. 

Salah satu saluran yang sedang dikeruk yakni Kali Penghubung Palem yang merupakan saluran air pembuangan warga menuju Kali Pinang dan waduk Rawa Badak, Selasa (11/06).

Kasie Pemeliharaan Sudin Pu Tata Air Jakarta Utara, Kuryatna Atmadja mengatakan, dengan dikeruknya kali PHB ini diharapkan dapat mengatasi banjir dan genangan yang kerap terjadi di musim hujan. satu unit alat berat dikerahkan ke lokasi untuk mengeruk lumpur di saluran air yang memiliki panjang 3 kilometer tersebut.

Ridwan, warga  menyambut positif langkah yang diambil oleh pihak Sudin PU Tata Air yang telah melaksanakan pengerukan saluran air dan Kali Penghubung di wilayah Tugu Utara guna menormalisasi saluran air agar tidak terjadi genangan pada saat musim penghujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar