Kamis, 13 Juni 2013

Walikota Minta Semua Kelurahan Punya Bank Sampah

Bambang Sugiyono
Jakarta-Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono meminta kepada seluruh kelurahan wajib memiliki bank sampah di lingkungannya. Alasannya keberadaan bank sampah ini sangat membantu meminimalisasi sampah di lingkungan dan bermanfaat bagi warga karena ada nilai ekonomi di dalamnya.

“Semua kelurahan di Jakarta Utara agar segera membangun bank sampah di wilayahnya. Seperti contoh bank sampah di Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing yang telah mampu memberikan kontribusi ekonomi bagi warganya, dan sampah-sampah di lingkungannya dapat diminimalisir,” kata Bambang.

Dengan adanya bank sampah, masih kata Bambang, di semua kelurahan dan juga masyarakatnya
sudah melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, kata dia, maka lingkungan ditempat tinggal akan selalu sehat dan bebas dari penyakit.

Setiap harinya, masih kata Walikota, Jakarta Utara mampu memproduksi sampah sekitar 5.200 meter kubik. Dari jumlah tersebut, 71,5 persen merupakan sampah organik dan 28,5 lainnya merupakan sampah non organik.

Selain itu, Jakarta Utara masih menerima sampah dan limbah dari sungai yang mengalir dan sampah yang terbawa oleh arus air laut pasang ke darat.
                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar