Rabu, 28 Agustus 2013

Lebaran Betawi, TP PKK Jakut Tampilkan Masakan Betawi


Ny. Naniek Bambang Sugiyono
Jakarta-Untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan menggelar Lebaran Betawi. Pagelaran untuk keenam kalinya ini akan digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (31/8) hingga Ahad (1/9) pukul 09.00-22.00 WIB. 

Untuk turut meriahkan hal tersebut, tim penggerak ( TP )  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK ) Jakarta Utara ( Jakut ) siap menampilkan masakan khas Betawi.

Ny. Naniek Bambang Sugiyono, Ketua TP PKK Jakut menuturkan, dalam kegiatan tersebut TP PKK Jakut menampilkan berbagai aneka masakan khas Betawi, dimana makanan tersebut berasal dari hasil olahan tanggan seluruh kader TP PKK Jakut, baik dari tingkat RW hingga tingkat kota.

Adapun masakan tersebut, kata Naniek, yaitu nasi uduk lengkap dengan lauk pauk, dianttara ada empal goreng serundeng, ayam goreng lengkus, perkedel, orek-orek tempe, peyek kacang, semur tahu, jengkol balado, telur bulat balado, telur dadar iris, serta bebek goreng.

Selain itu, masih katanya, juga ada ketupat sayur, baso goreng asinan Betawi buah, asinan Betawi sayur, kue kering kue basah, tape uli, es cincau hijau dan bir pletok, juga ada buah-buahannya.

Jadi, kalau ingin mencicipi khas masakaan Betawi yang berasal dari hasil olahan tangan kader TP PKK Jakut, jangan lewatkan untuk datang ke Lebaran Betawi,  ajak Naniek setengah berpromosi, kepada media online ini, Kamis ( 29/08/2013).   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar