Kamis, 29 Agustus 2013

Ringkus Tiga Pemalak Sadis



Jakarta-Petugas Resmob Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (28/8/2013), meringkus tiga pemuda usai menikam sopir mobil box di lampu merah Jalan Jembatan III, Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Akibat pengeroyokan itu, sopir mobil box, Sutanto Karim, 42 tahun, mengalami luka tusuk di perut bagian kiri.

Tiga pelaku yang diamankan yaitu Asep, Komar dan Rohim. Sementara, otak penusukan Sogrok masih diburu polisi. “Kita masih memburu rekan pelaku yang juga otaknya,” kata Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Afrizal.

Kapolsek menjelaskan, kejadian tersebut berawal, ketika korban, Sutanto Karim tengah mengendarai mobil boks yang ditemani kernetnya, Andi. Saat kendaraan korban berhenti di lampu merah Jembatan III, tiba-tiba pelaku Sogrok dan Asep mendatangi korban dan langsung memalak meminta uang.

Lantaran tak diberi uang, kedua pelaku langsung menarik korban keluar yang saat itu duduk di bangku kemudi mobil dan memukulnya. Melihat aksi pemukulan, kedua pelaku yang lain, yakni Komar dan Rohim juga turut memukul korban.

Karena korban melawan, salah satu pelaku, yakni Sogrok langsung menusuk korban menggunakan sebilah pisau hingga korban tersungkur. “Korban mengalami luka tusuk di perut sebelah kiri dan luka sobek pada bagian kepala,” kata Kapolsek.

Beruntung saat kejadian, anggota Resmob Polsek Metro Penjaringan yang tengah berpatroli dan langsung meringkus korban tanpa perlawanan. Sementara korban yang tersungkur dirujuk langsung ke Rumah Sakit Atmajaya, Penjaringan. Namun satu pelaku, Sogrok berhasil lolos. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 170 dan 351 KUHP dengan hukuman penjara di atas lima tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar