Kamis, 29 Agustus 2013

Sudin Dukcapil Jakut Akan Gelar Jemput Bola di 30 Sekolah


Edison Sianturi
Jakarta-Sebagai tindak lanjut Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No.471.13/JS tentang percepatan dan perekaman e-KTP bagi penduduk yang berusia 17 tahun pada 2014. Sudin  Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil ) Jakarta Utara ( Jakut ) melaksanakan jemput bola ke sekolah-sekolah.

“Kita sudah melaksanakan jemput bola ke sekolah-sekolah, belum lama ini kita gelar perekaman data e-KTP di SMUN 13 Koja, “ kata Edison Sianturi, Kepala Sudin Dukcapil Jakut, Jumat ( 30/08/2013).

Menurut dia, kegiatan jemput bola tersebut dilakukan untuk mempermudah para remaja yang telah cukup usia  untuk mendapatkan KTP.

Dalam kegiatan layanan jemput bola di sekolah SMUN 13 Koja, terangnya disambut antusias siswa SMUN 13 Koja. Sebanyak 800 siswa ikut mengantre  menunggu giliran untuk direkam.

“Pihak sekolah dalam hal ini tidak masalah, karena kegiatan perekaman e-KTP tersebut dilaksanakan diluar jam pelajaran,” ujar Edison.     

Selain di SMUN 13 Koja, ditambahkan olehnya, kegiatan perekaman e-KTP di sekolah-sekolah juga akan kami gelar di 30 sekolah lainnya di wilayah Jakut.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar