Sabtu, 31 Agustus 2013

Wagub Cicipi Kuliner Betawi di rumah Si Pitung



Jakarta-Wakil Gubernur ( Wagub ) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Slyviana Murni dan Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, serta Plt Sekda Pemprov DKI Jakarta Wiriatmoko, di Lebaran Betawi 2013 sempat menyempatkan diri mengujungi stand milik Jakarta Utara.

Di stand Jakarta Utara bergaya rumah Si Pitung, Ahok disuguhi makanan khas Betawi seperti kerak telor, wajik, kembang kelapa, akar kelapa dan buah-buahan lokal seperti rambutan, dan jambu bol.

Kemudian ke stan Kecamatan Tanjung Priok, Ahok minum bir pletok dan selanjutnya ke stan Kecamatan Cilincing, dan Kecamatan Pademangan. “Mau makan di semua stan, Pak?" "Nggak lah kalau saya makan semua, bisa pecah perut saya," canda Ahok.

Ahok mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) juga lebih suka Lebaran Betawi dipusatkan di Monas. "Tetapi panitianya diganti-ganti. Jadi kalau ada turis dari luar pengen tahu meriah makanan Betawi bisa datang," ujar suami Veronika Tan ini.

Ahok menjelaskan, kenapa mesti Monas karena berada di tengah Jakarta. “Nantinya juga ada ruang bawah tanah di sini. Jadi ini akan jadi pusat Jakarta dan Indonesia," kata Ahok, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (31/08/2013) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar