Rabu, 21 Agustus 2013

Wajib Pajak Pahlawan Bangsa


Jakarta-Kesadaran wajib pajak di Jakarta Utara sudah semakin tinggi. Dalam waktu dua jam, terkumpul Rp102 miliar saat baru dimulainya kegiatan Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang digelar di Balai Yos Sudarso Lantai 2, Kompleks Kantor Walikota, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (21/8).

Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, memberikan apresiasi kepada para wajib pajak. Dimana menurutnya, para wajib pajak itu bisa disebut sebagai pahlawan bangsa.


“Dengan membayar pajak maka pembangunan dapat berjalan yang pada akhirnya kemakmuran bagi masyarakat bisa segera dicapai sesuai dengan apa yang dicita-citakan,” kata Bambang yang didampingi Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Suroto.


Bambang juga terus menghimbau kepada camat dan lurah untuk terus mengajak wajib pajak untuk terus membayar. Ia juga mengaku, dukungan seluruh lapisan masyarakat wajib pajak PBB, sehingga mampu mendongkrak pendapatan asli daerah. 

Sementara itu, dirincikan Suroto, pemasukan terbesar atas pajak yang dibayar didapat dari PT. Pertamina yang membayar pajak sebesar Rp26 miliar. Sementara PT. Pembangunan Jaya Ancol membayarkan pajaknya sebesar Rp16 miliar. “Yang jelas kurang dari tiga jam, total pajak yang terkumpul sebanyak Rp102 miliar,” paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar