Sabtu, 28 Desember 2013

Lewat KTP Mobile, Warga Dilayani di Kantor RW


Petugas memberikan pelayanan perekaman e-KTP
Jakarta-Di pengujung tahun 2013, Suku Dinas ( Sudin ) Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil ) Pemkot Jakarta Utara kembali menggelar layanan KTP Mobile. Kali ini, Sabtu (28/12/2013) dilakukan di Kantor Sekretariat RW 08 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam layanan itu puluhan warga antusias memanfaatkan layanan jemput bola tersebut.
 
“Tentu saja layanan jemput bola seperti KTP Mobile masih menjadi idola warga. Banyak warga yang tidak sempat mengurus di kantor kelurahan karena berbentur jam kerja sekarang mereka dapat lebih mudah dan lebih dekat mengurus KTP nya karena umumnya di hari sabtu banyak warga yang libur,” kata Tofan, Ketua RW 08, Kelurahan Tanjung Priok.

Kepala Sudin Dukcapil  Jakarta Utara, Edison Sianturi yang hadir bersama Kepala Bagian Pendaftaran sudin Dukcapil Jakarta Utara, Sukma, Lurah Tanjung Priok, Suyono, Staf Khusus Wakil Gubernur DKI Jakarta, Kamilus Ellu, serta pengurus RW 08 Tanjung Priok terus memberikan layanan kependudukan hingga siang hari.

“Hingga saat ini kami telah melakukan 52  kali putaran dalam layanan mobile kependudukan. Dimana hasilnya pada hari ini, sebanyak 27 orang melaksanakan perekaman e-KTP, 17 orang mengurus perpanjangan KTP reguler, dan 12 orang mengurus pembuatan Kartu Keluarga ( KK ). 
    
Pelayanan ini, katanya, rutin setiap hari sabtu dilaksanakan Sudin Dukcapil Jakarta Utara yang tujuannya untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan kependudukan dan catatan sipil.

“Dengan cara seperti ini masyarakat tidak ada lagi alasan sulit atau tidak ada waktu mengurus kartu indentitasnya.Dan tahun depan kegiatan ini akan terus kami laksanakan,”kata Edison.

Dan bagi lansia maupun warga yang sakit kami akan berikan layanan khusus. Seperti dengan mendatangi rumah atau rumah sakit dimana warga dirawat, tambah Edison.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar