Dwi Kurniasih |
Jakarta-Jam sudah menunjukkan pukul 20.30 WIB. Namun Kantor
Kelurahan Rorotan masih melayani warga. Rupanya, pada Jumat (13/12/2013) itu,
memang tepat jatuh pada hari pelayanan malam hari.
Beberapa pegawai kelurahan, bahkan Ibu Lurahnya, Dwi Kurniasi, juga tampak sigap melayani warga
yang membutuhkan mengurus dokumen kependudukan.
Seperti Suwardi (55), warga yang datang ke kelurahan malam hari untuk mengurus
KTP-nya yang hilang.
"Ini perbarui KTP, KTP lama hilang. Nggak lama kok, ini sudah
selesai," ujar Suwardi.
Padahal Suwardi saat ditemui aru datang 15 menit lalu. Suwardi mengatakan lebih
memilih datang malam karena tempat kerjanya jauh. Dia bersyukur ada layanan
kelurahan malam hari.
"Jadi sempatnya malam. Saya berterima kasih kepada lurah karena pelayanan
malam ini. Sebagai warga sangat mengapresiasi diberikan kesempatan untuk urus
KTP," tuturnya.
Berkaitan dengan hal itu, Lurah Rorotan, Dwi Kurniasih mengatakan pelayanan
malam hari ini dilaksanakan kelurahannya sejak Agustus 2013 lalu pada Jumat malam
Sabtu.
"Ini merupakan tambahan pelayanan kepada warga, tujauan dilaksanakan kegiatan ini karena
didasarkan pada kesibukan mereka pada siang hari, jadi dengan adanya pelayanan
malam mereka jadi terbantu, “ kata Dwi Kurniasih.
Warga pun banyak yang
menyampaikan aspirasinya agar ada pelayanan malam hari. "Memang ini
merupakan usulan warga juga, karena mengurus pada malam hari lebih tenang,
jadinya mereka ingin kalau pelayanan ini ada terus, jelas Dwi Kurniasi, saat ditemui disela-sela
pencanangan kota laik anak di
Kolong Tol Sungai Bambu, Jalan Jati, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung
Priok, Jakarta Utara, oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Selasa (17/12/2013).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar