Selasa, 31 Desember 2013

Penambahan Lahan Makam, Lurah belum tahu lokasinya



Jakarta-Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyiapkan lahan pemakaman baru diwilayah Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara untuk mengatasi terbatasnya lahan makam, dalam hal ini belum diketahui pihak kelurahan setempat. 

“Saya belum tahu lokasinya dimana, memang untuk informasinya berkaitan dengan penyedian lahan makam baru tersebut saya sudah tahu mas. Kalau saya sudah tahu lokasinya saya kasih kabar,”kata Lurah Rorotan, Dwi Kurniasih, saat ditemui dikantor Walikota Jakarta Utara, seusai pelantikan Dewan Kota ( Dekot ) Jakarta Utara, Selasa ( 31/12/2013). 

Sekedar diketahui, makin terbatasnya lahan pemakaman di Jakarta Utara akan diatasi Pemprov DKI Jakarta dengan menyiapkan sejumlah lahan pemakaman baru. Salah satunya di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Marunda. Di lokasi tersebut, setidaknya ada 17 hektar lahan yang disiapkan untuk mengatasi kekurangan lahan pemakaman di Jakarta Utara yang diprediksi akan habis dalam dua bulan ke depan.

Kepala Suku Dinas Pemakaman Jakarta Utara, Budi Wibowo mengakui, permasalahan minimnya lahan pemakaman di Jakarta Utara bisa teratasi bila lahan seluas 17 hektar di Kelurahan Rorotan yang tengah dipersiapkan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, sebagai lahan pemakaman dibuka. Namun, saat ini lahan tersebut kondisinya masih dalam proses persiapan.

"Sayangnya yang di Rorotan, juga belum diuruk. Saya berharap lahan tersebut bisa segera dibuka, karena mengingat situasinya yang sudah membutuhkan," ujarnya, Jumat (27/12./2013) lalu.

Budi menyebutkan, dari delapan Taman Pemakaman Umum (TPU) yang ada, saat ini hanya 1 TPU yang dapat menampung pemakaman. Karena itu, dikhawatirkan dalam kurun waktu dua bulan ke depan lahan TPU sudah tidak dapat menampung jenazah yang akan dimakamkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar