Minggu, 01 Desember 2013

SMAN 80 wakili DKI


Jakarta-Sekolah SDN 01 Rawa Badak Utara, SMPN 173 Jakarta dan SMAN 80 Sunter, Jakarta Utara mewakili provinsi DKI Jakarta pada penilaian Adiwiyata tingkat nasional 2013. 

Penilaian tiga sekolah tersebut, lantaran memiliki dedikasi tinggi dalam kepedulaian lingkungan, khususnya dibidang penghijauan. 

Tim verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH ), pimpinan Budi Susilo meninjau langsung ketiga sekolah tersebut. 

Dalam kunjungannya, Budi Susilo menyatakan, selain silahturahmi ia juga ingin mencocokan data dokumen dari tiga sekolah agar warganya yakni guru, murid dan seluruh staf yang terdapat di sekolah peduli terhadap lingkungannya.  

Kepala Sekolah SMAN 80 Sunter, Suradi, mengaku bangga dengan terpilihnya sekolah yang dia pimpin menjadi wakil DKI dalam penilaian Adiwiyata tingkat nasional. 

Beberapa hal yang telah dilakukan oleh warga sekolah dalam penilaian Adiwiyata, salah satunya  pengelolaan sampah melalui komposting, dimana  hasil komposting tersebut telah digunakan untuk pupuk bagi tanaman di sekitar sekolah. 

Selain itu juga, air sisa wudhu yang tidak tercampur dengan sabun, digunakan untuk menyirami tanaman yang ada disekolah ini, tambah Supardi. 

Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi yang hadir dalam  kegiatan ini mengaku bangga dengan tiga sekolah ini yang telah berhasil mewakili DKI Jakarta dalam lomba Adiwiyata tingkat nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar