Jakarta-Sebagai
bentuk peningkatan pelayanan, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok,
Jakarta Utara, melakukan pembenahan pelayanan yang biasa diberikan kepada
warganya.
Warga yang dulu dilayani di kelurahan dengan sistem loket, kini bisa
bertatap muka langsung dengan petugas pelayanan layaknya di sebuah bank.
Lurah
Papanggo, Arahap mengatakan, pelayanan tatap muka ini untuk menghindari pungli
yang tidak sesuai dengan aturan. Sebab, sebelumnya pelayanan ini hanya
menggunakan lubang loket untuk mengurus berbagai adminsitrasi.
Untuk
memberi kenyamanan kepada warga, ruangan kantor kelurahan juga telah dilengkapi
dengan AC dan menggunakan sistem nomor antrean elektronik. Namun, jika warga
masih tidak puas dengan pelayanan yang diberikan, pihaknya menyediakan sarana
pengaduan lewat SMS, email ke pengaduanpapanggo@gmail.com,
dan kotak saran yang berada di depan pintu ruang pelayanan. "Kami akan
menanggapi keluhan warga itu," janjinya.
Iwan
Darmawan (43) warga RW 01, Papanggo, mengaku senang dengan perubahan model
pelayanan tersebut. Karena selain bisa lebih transparan, juga menjadi lebih
nyaman dengan keberadaan pendingin ruangan tersebut.
"Bagus
juga pak, karena tempatnya pakai AC, nyaman, dan bersih. Selain itu, pelayanan
ini juga untuk menghindari pungli karena pelayanan ini gratis," tandasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar