Senin, 28 April 2014

Pembangunan SMPN 143 Jakarta Mangkrak


Proyek Gedung SMPN 143 Jakarta yang kini mangkrak

Jakarta-Pembangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 143, di Jl Bhakti IX, RT 01/06, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara yang berdiri diatas lahan seluas 4.775 meter persegi dengan 4 tingkat kini  kelanjutan proyek pengerjaan  tersebut  mangkrak. Pengerjaan tersebut sudah di mulai sejak September 2013 silam dan  terhenti sejak Desember  2013 lalu.

Alhasil, akibat belum selesainya pengerjaan sekolah tersebut, jarak tempuh siswa menjadi lebih jauh karena kegiatan belajar mengajar (KBM) dipindahkan ke gedung SMPN 53, di Jl Tanah Merdeka, RW 12, Kelurahan Kalibaru, Cilincing yang jaraknya sekitar 1 kilometer.

Ironisnya, dilahan sekolah tersebut, kini dimanfaatkan anak-anak sebagai area bermain, dan jika hal itu dibiarkan terus, dikahawatirkan membahayakan anak-anak. 

"Anak-anak kecil biasa pada masuk dan naik-naik ke atas. Sebagai orangtua kita tidak bisa mengawasi terus, sedangkan sejak Januari proyek ini tidak ada yang jaga," keluh Rendi (43), warga RT 06/06, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (28/04/2014).

Dalam kesempatan itu, ia berharap proyeknya ini bisa segera diselesaikan. Masa harus menunggu ada anak yang jadi korban dulu baru diselesaikan. 

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sarjoko, mengatakan, terhentinya proyek pembangunan sekolah ini lantaran dana proyek dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013 telah habis. Sedangkan untuk pengerjaan lanjutan di 2014, masih menunggu proses lelang.

"Tahun 2013 lalu anggarannya Rp 12 miliar sedangkan untuk tahun ini Rp 8 miliar. Saya perkirakan bisa dimulai lagi setelah lebaran (bulan Agustus.red) nanti dan mudah-mudahan selesai tahun ini juga," terang dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar