Sabtu, 31 Mei 2014

Sudin Pertamanan Hijaukan Pinggir Kali Sentiong



Jakarta-Pasca penertiban bangunan liar di Kali Sentiong, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Suku Dinas Pertamanan Jakarta Utara mengeber penghijauan di sisi timur pinggir Kali Sentiong.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Utara, Fajar Sauri, menjelaskan pihaknya menanam bibit pohon mahoni, trembesi dan tanjung di sepanjang sisi timur Kali Sentiong sepanjang satu kilometer.

“Langkah ini untuk memberikan kesejukan, sekaligus upaya menghijaukan Jakarta Utara,” kata Fajar, saat di temui disela-sela pencangan HUT Kota Jakarta tingkat Kota Jakarta Utara, di Taman Kota Waduk Pulit, Minggu (01/06/2014).

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merelokasi 145 kepala keluarga (KK) di pinggir Kali Sentiong ke Rumah Susun Sederhana Sewa Komarrudin, Jakarta Timur.

Untuk saat ini,  sebagaian sisi kali tersebut dibangun menjadi jalan inspeksi untuk mempermudah pengerukkan endapan dan pembersihan sampah, sekaligus sebagai upaya mengatasi kemacetan yang sering terjadi di lokasi tersebut.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar