Minggu, 01 Juni 2014

Miniatur Steorofon Hadir di Taman Kota Waduk Pluit



Jakarta-Pada perhelatan Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-487 tingkat Kota Jakarta Utara, Minggu (01/06/2014),  di  Taman Kota Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara selain ditampilkan berbagai kesenian, aneka hiburan, bazar dan serta peresmian alat pengangkat eceng gondok, juga turut ditampilkan stand produk karya binaan dari seluruh  SKPD dan UKPD di wilayah Jakarta Utara makin menambah suasana ramai kegiatan tersebut.   

Salah satu stand yang ramai dikunjungi oleh warga maupun pejabat baik di tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Pemkot Jakarta Utara adalah stand milik Karang Taruna ( Katar ) Kelurahan Koja Kecamatan Koja dengan menampilkan Kampung Cerdas RW 05 dan Kreatif Miniatur Koja. 

Ketua Karang Taruna Kelurahan Koja, Erik menuturkan, Kampung Cerdas RW 05 bisa di katakan sebagai pelopor Jam Wajib Belajar Malam ( JWBM ) di DKI Jakarta. Sejak diterapkan JBMW di RW 05 prestasi siswa dan siswi dari tingkat SD hingga SMA meningkat tajam. 

Berkaitan dengan tampilnya miniatur Steorofom yang merupakan persembahan dari Kreatif Miniatur Koja, dia menjelaskan, bahwa merubah Steorofom yang tak berarti menjadi suatu kerajinan tanggan bernilai  jual tinggi tentu adalah salah satu peluang usaha yang mungkin bisa diterapkan saat ini. 

Dimana miniatur steorofon merupakan salah satu kreasi yang cukup mudah dipelajari. Disamping itu, bahan dan alat yang digunakan juga mudah didapat. 

Dengan berbagai macam bentuk dan warna menambah keindahan tersendiri bagi kualitas produk tersebut. Produk dengan bahan dasar steorofom kini dapat di gunakan sebagai souvenir dan hiasa di tempat anda, kata Erik setengah berpromosi.

Hardi (40), salah seorang pengunjung yang penasaran dengan merubah Steorofon yang dapat dijadikan sebagai kerajinan tangan, setelah mendapat penjelasan saya menjadi tertarik ingin mencoba hal itu di rumah. 

“Kalau ditekuni dengan baik, ternyata barang tak berharga disekitar kita, ternyata bisa menambah penghasilan,”ujar Hardi di stand Karang Taruna Kelurahan Koja.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar