Selasa, 22 Juli 2014

Lurah Imbau Warga Tingkatkan Siskamling



Alamsyah
Jakarta-Lurah Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Alamsyah mengimbau warganya untuk meningkatkan sistim keamanan lingkungan (siskamling) di RW masing-masing selama puasa dan Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah/2014 M.
"Peningkatan siskamling ini akan mencegah dan mengurangi tindak kriminalitas selama puasa dan Lebaran,"kata Alamsyah, seusai Rapat Koordinasi ( Rakor ) Pajak dan Bangunan Tingkat Kota Jakarta Utara, di Ruang Fatahillah, Lantai 2, kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (22/07/2014).

Ia mengatakan, pada saat Lebaran banyak rumah kosong karena ditinggal pemiliknya yang mudik, sehingga menjadi kesempatan oleh pihak-pihak yang berniat buruk untuk mengambil barang-barang berharga.

"Untuk mencegah hal itu kami mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk melapor terlebih dahulu ke lurah, RT dan RW agar pihak kelurahan bisa memantau dan mengawasi rumah untuk menghindari pencurian," ujarnya.

Disamping itu juga, dia juga menghimbau warga yang ingin mudik, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Pastikan semua peralatan listrik, dan kompor sudah mati sebelum mudik ke kampung halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar