Selasa, 22 Juli 2014

Memperingati HAN, 450 Anak Yatim Dapat Bantuan



Jakarta-Memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Suku Dinas ( Sudin ) Sosial bersama perusahaan swasta yakni menggelar Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan.
Baksos tersebut diantaranya memberikan santunan kepada 450 anak yatim piatu dari berbagai Panti Asuhan serta 50 Yayasan di Jakarta Utara di Masjid Babusalam Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin sore (21/07/2014).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Tri Kurniadi yang didampingi Askesmas Jakarta Utara, Muhammad Zen,  Kepala Suku Dinas ( Kasudin ) Sosial Jakarta Utara, Ika Lestari Adji,  serta beberapa pimpinan perusahaan memberi bingkisan kepada anak yatim piatu serta pengurus yayasan. Bingkisan tersebut berupa seragam sekolah, tas sekolah, serta paket hari raya. 

Disampingi  itu, turut pula diberikan penghargaan kepada perusahaan yang turut peduli terhadap perkembangan anak di wilayah Jakarta Utara, serta turut peduli dengan warga tak mampu di wilayah Jakarta Utara.

Kasudin Sosial Jakarta Utara, Ika Lestari Adji,   menuturkan, dalam kegiatan ini kami memberikan baksos bagi 450 anak yatim dan piatu yang berasal dari 50 lembaga panti dan non panti di wilayah Jakarta Utara. 

“Kegiatan ini bisa terwujud berkat adanya kerjasama Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara dengan beberapa perusahaan swasta melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR),’kata Ika .

Sementara itu,  Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, mengatakan, kegiatan Baksos Ramadhan ini di laksanakan dalam rangka ikut memeriahkan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli setiap tahunnya. Dan untuk Jakarta Utara, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 

Tri Kurniadi dalam kesempatan itu juga berharap dengan memperingati HAN, anak-anak Indonesia khususnya di Jakarta Utara menjadi anak sholehah, berakhlak mulia, cerdas serta memiliki masa depan yang cerah.

"Anak inilah yang menjadi aset bangsa yang kelak menjadi tumpuan dan harapan bangsa di masyarakat." Ia pun menghimbau kepada pengajar serta orang tua agar menciptakan lingkungan yang kondusif untuk meningkatkan tumbuh kembang anak dan mengawasi anak dari ancaman kekerasan," kata Tri Kurniadi.

Tri Kurniadi juga berpesan kepada anak Indonesia agar terus berprestasi, berkreasi dan berinovasi agar menjadi anak yang unggul dimasa yang akan datang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar