Selasa, 22 Juli 2014

Sudin KUMKMP dan Perdagangan Jakut Gelar Pasar Rakyat



Jakarta-Suku Dinas ( Sudin ) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah ( KUMKM ) dan Perdagangang Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara menggelar pasar rakyat selama dua hari, Selasa dan Rabu ( 22/07-23/07/2014), di halaman Gelanggang Olah Raga ( GOR ) Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara. 

Plt Kepala Sudin KUMKM dan Perdagangan Jakarta Utara, Irwandi, menuturkan kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta khususnya Pemkot Jakarta Utara sebagai upaya membantu warga masyarakat, khususnya warga Rawa Badak Selatan dan sekitarnya pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H/2014 M. 

“Kegiatan ini dapat terwujud atas kerjasama Pemprov DKI Jakarta khususnya Pemkot Jakut dengan menggandeng APRINDO ( Asosiasi  Perusahaan-Perusahaan Indonesia ) lewat Corporate Social Responsibility (CSR). 

Disampingi itu, dalam kegiatan ini kami juga memberikan kesempatan kepada para usaha kecil menengah ( UKM ) binaan untuk berjualan dalam kegiatan ini, serta turut pula memberikan kesempatan kepada PKK untuk ikut berjualan. 

Dalam kegiatan ini juga, kami menyediakan 2.500 paket sembako yang dijual dengan harga murah. Kegiatan ini adalah kedua kalinya dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun ini, dimana kegiatan pertama dilaksanakan di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok,”kata Irawandi. 

Sementara itu,  Asisten Perekonomian dan Keuangan Pemkot Jakarta Utara, Toni Sukanda, berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Menjelang lebaran, harga kebutuhan pokok di pasaran meningkat hingga 30 sampai 40% dan sangat memberatkan masyarakat. Untuk itulah, perlu diadakan penjualan sembako murah yang bekerjasama dengan perusahaan swasta melalui CSR sehingga bisa mendapat potongan harga hingga 50%,” ungkap Toni Sukanda didampingi Kepala Bagian ( Kabag ) Perekonomian Pemkot Jakarta Utara, saat membuka kegiatan Pasar Rakyat.

Menurutnya, kebutuhan bahan pokok dapat ditekan seminimal mungkin dengan adanya pasar murah.
Disampingi itu, dengan adanya pasar rakyat ini diharapkan dapat menarik minat pengunjung yang berasal dari wilayah Kelurahan Rawa Badak Selatan dan sekitarnya. Bukan hanya aneka kuliner saja yang di jual disini melainkan ada pakaian, sandal, sepatu, perhiasan perak dan sebagainya.

Lurah Rawa Badak Selatan, Sutarjo menambahkan, kegiatan pasar rakyat yang dilaksanakan oleh Sudin KUMKM dan Perdagang Pemkot Jakarta Utara ini sangat membantu warga. 

“Selain harganya murah, kualitasnya juga bagus,” kata mantan Lurah Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar