Kamis, 28 Agustus 2014

Kader Jumantik Berharap Operasional Ditambah

Kader jumantik Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara
Jakarta-Sebanyak 196 kader jumantik di wilayah Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara berharap kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara untuk dapat menaikan operasional yang selama ini diberikan oleh pemerintah.
Honor jumantik yang selama ini kami dapat sebesar Rp 200 ribu yang diberikan per tiga bulan, dalam hal ini dirasakan masih kurang dan hingga kini belum pernah dinaikan.

"Bila dibandingkan dengan operasional RT, RW dan LMK,operasional jumantik duinilai tidak memadai mengingat kami mempunyai tugas dan tanggung jawab bersama masyarakat untuk menciptakan lingkungan bebas dari jentik nyamuk, untuk itu kami berrharap agar operasional kader jumantik dapat ditambah,"ungkap Wati, kader jumantik RW 01, Kelurahan Kebon Bawang yang diiyahkan seluruh kader Jumantik Kelurahan Kebon Bawang, saat kegiatan monitoring PSN tingkat Kota Jakarta Utara yang dipimpin oleh Asisten Kesehatan Masyarakat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara, Muhammad Zen, di Jalan Swasembada Barat VIII, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/08/2014).

Berkaitan dengan hal itu, Asisten Kesehatan Masyarakat, Muhammad Zen, menjelaskan apa yang menjadi harapan dari para kader jumantik tersebut kami tampung dan segera kami sampaikan  ke tingkat kota Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Zen juga kembali mengajak para kader jumantik untuk tetap melaksanakan tugasnya seperti biasanya.

"Mari tetap semangat melaksanakan tugas mulia ini, harapan dari para kader jumantik ini kami tampung dan segera kami laporkan ke tingkat pimpinan kota," terang Muhammad Zen didampingi beberapa pejabat tingkat kota Jakarta Utara menjawab pertanyaan kader jumantik Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara tersebut.

Ditambahkan Kepala Bagian (Kabag) kesejahteraan Sosial ( Kessos), Septalina Purba, yang turut hadir dalam kesempatan itu. Septalina menuturkan, bahwa kegiatan berbasis kemasyarakatan untuk saat ini tidak bisa di tambah.

Namun, dalam hal ini para kader jumantik tidak usah perlu berkecil hati, karena ada solusi untuk hal itu. Yakni, kita dapat mensiasatinya dengan mengeefektifkan 3 pilar. Ketiga pilar tersebut adalah pemerintah, swasta dan masyarakat.

Untuk permintaan penambahan operasional jumantik, masih ditambahkan oleh Septalina, dalam hal ini bisa dilaksanakan. Misalnya, pihak kelurahan bisa menjalin kerjasama dengan pihak swasta, termasuk didalamnya ada bantuan dari pihak DPRD DKI Jakarta.

Ditambahkan, Hasan Basri Umar, anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga berjanji siap memperjuangkan permintaan kader jumantik.

"Saya siap memperjuangkan permintaan tersebut,"kata Hasan Basri Umar kepada para kader jumantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar