Jumat, 29 Agustus 2014

Putus Mata Rantai DBD Lewat PSN



Jakarta-Untuk memonitoring kegiatan PSN di wiayah Jakarta Utara, Jumat (28/08/2014), tim tingkat kota Jakarta Utara melaksanakan monitoring PSN 3M. 

Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi menuturkan, tim monitoring tingkat kota Jakarta Utara yang pada hari ini turun langsung ke kelurahan di tiga kecamatan yang berbeda. 

Adapun kelurahan yang di kunjungi tersebut, yakni RW 09 Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok, RW 11 Pademangan Barat Kecamatan Pademangan, dan RW 04 Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing. 

“Untuk mengatasi kasus demam berdarah dangue ( DBD) dalam hal ini langkah yang paling efektif adalah dengan melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk yang di dalamnya ada gerakan 3 M yakni, Menguras, Menutup, dan  Mengubur. 

Keberhasilan PSN tidak terlepas dari peran serta aktif masyarakat dan kader jumantik untuk bersama-sama mengiatkan PSN dan menjadi jumantik mandiri,”kata Tri Kurniadi. 

Selain menerapkan PSN, untuk menjaga dan menciptakan lingkungan tetap bersih, dalam kesempatan itu, Tri Kurniadi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih sehat ( PHBS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar