Minggu, 28 September 2014

HBKB di Penjaringan, Olahraga Dihibur Musik



Jakarta-Ratusan warga bersama jajaran Muspiko Pemkot Jakarta Utara bergabung pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Gren Buy Pluit, Jalan Pluit Karang Ayu, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Minggu (28/09/2014). 
 “Senangnya bisa bersepeda di jalan raya tanpa khawatir ditabrak kendaraan yang pada setiap harinya,”ujar Harto (39), warga Jakarta Utara, saat bersepeda santai bersama warga dan aparat Jakarta Utara. 
Usai senam, peserta sepeda santai langsung di hibur dengan panggung hiburan yang menampilkan alunan musik dari biduan cantik. 

Koordinator HBKB Jakarta Utara bulan September 2014, Muhammad Yusuf Madjid menuturkan, pelaksanaan HKBKb di Jakarta Utara pada bulan ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Penjaringan, karena sebelumnya berada di wilayah Kelapa Gading. 

“Dipilihnya kawasan Penjaringan ini karena dilokasi ini masih banyak kawasan hijau, dan berharap agar kedepan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  dan Pemerintah Kota (Pemkot ) Jakarta Utara bisa menambahk kawasan hijau di wilayah Kecamatan Pademangan,”kata Jusuf Madjid yang juga saat ini menjabat sebagai Camat Pademangan

Pengelola Gren Buy Pluit, Frans dalam sambutannya mengatakan, HBKB bertujuan mengurangi polusi akibat penggunaan kendaraan bermotor.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bapak Walikota Jakarta Utara dengan menunjuk lolasi ini sebagai tempat pelaksaan kegiatan HBKB. Lewat kegiatan ini masyarakat dapat sehat fisik dan juga rohaninya sehingga dapat beraktifitas dengan baik,”kata Frans.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono   menuturkan, HBKB adalah kegiatan rutin yang dilakukan Pemkot Jakarta Utara  demi meningkatkan kualitas udara di Kota Administrasi Jakarta Utara. Karena pelaksanaan HBKB sendiri merupakan  amanat dari Perda Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Ditambahkan Heru, kegiatan ini terwujud berkat kesadaran masyarakat yang ingin mengurangi ketergantungan warga kota terhadap kendaraan bermotor. Adapun dengan cara memanfaatkan sarana non motorized transport (berjalan kaki dan bersepeda) dan pemanfaatan angkutan umum massal.

Dalam kegiatan HBKB ini, ditambahkan Kepala Bagian (Kabag ) Perekonomian, Dedy Sumardi, kami  juga menampilkan  binaan dari Suku Dinas (Sudin) Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Sudin Peternakan, Perikanan dan Kelautan, Sudin Sosial, Sudin Pertanian dan Kehutanan dan binaan dari enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara. 

“Tak lupa pula turut pula dilaksanakan pemberian doorprice bagi para peserta HBKB yang beruntung,”kata Dedy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar