Kamis, 25 September 2014

Sekko Jakut Sambut Tim Penilai LSS di SMPN 270 Jakarta



Jakarta-SMPN  270 Jakarta yang terletak di Kecamatan Kelapa Gading, maju mewakili Kota Jakarta Utara ke Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat DKI Jakarta Tahun 2014. Penilaian lomba dilakukan, Kamis (25/09/2014), di hadiri Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Junaedi.   
Sekko mengatakan, SMPN 270 Jakarta merupakan sekolah terbaik untuk tingkat SMP dalam kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Jakarta Utara. 

“Sebagai sekolah juara tingkat Jakarta Utara, sekolah ini memiliki fasilitas gedung, sarana belajar serta peserta didik yang mendukung kegiatan usaha kesehatan sekolah dan banyak mempunyai prestasi baik di bidang akademis maupun bidang kurikulum,” papar Junaedi, dihadapan tim penilai. 

Seluruh tenaga pengajar dan peserta didik di SMPN 270 Jakarta, menurut Sekko, mempunyai komitmen, kemauan, kemampuan dan semangat serta kekompakan yang tinggi dalam rangka melaksanakan program usaha kesehatan sekolah. 

Junaedi berharap, Kota Administrasi Jakarta Utara dapat mewakili DKI Jakarta ke  tingkat nasional melalui UKS SMPN 270 Jakarta ini. 

“Lewat program UKS ini diharapkan para siswa dan guru kedepannya semakin sehat dan termotivasi agar terus meningkatkan kualitas hidup sehat di sekolah,” ujar Sekko. 

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat DKI Jakarta, Drs. H. Tadjudin Nur, MM, mengatakan, kriteria penilaian yang dilakukan  dilihat seberapa jauh pelayanan kesehatan di sekolah tersebut, kondisi lingkungan sekolahnya, dan seberapa paham siswa mengerti tentang UKS. 

“Sebenarnya tujuan lomba Sekolah Sehat ini untuk membiasakan siswa menerapkan hidup sehat sejak dini, dan nantinya akan berdampak positif dimana siswa akan semakin cerdas sehingga kedepannya bangsa ini memiliki generasi yang cerdas karena dari sejak dini sudah terbiasa dengan hidup sehat,” ujar Tadjudin.

Menurutnya, koordinasi antar pemerintah, mulai dari tingkat Kelurahan sampai tingkat Kota dan Provinsi sudah sangat bagus dalam pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah. 

“Hasil pengamatan saya, sejauh ini sekolah SMP Negeri 270 Jakarta cukup bagus dalam pembinaan UKS,” kata Tadjudin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar