Senin, 29 September 2014

Sudin Kebudayaan Gelat Pentas Seni di Dua Kecamatan



Jakarta-Untuk Mempererat jalinan tali silaturahmi diantara orang tua murid,siswa-siswi dan pihak sekolah serta mengapresiasikan usaha dan kerja kerasnya, serta  untuk lebih memperkenalkan nilai seni dan budaya nusantara yang ada di Indonesia kepada anak-anak didik di tingkat pendidikan dasar, Sabtu (27/09/2014) lalu, Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Kota  Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Pentas Seni Pelajar SD dan Taman Kanak-Kanak tingkat Kecamatan. Kegiatan itu dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Priok dan Kecamatan Cilincing. 

Kepala Seksi (Kasie)  Kebudyaan Kercamatan Tanjung Priok, Nanang Supriyadi dan Kasie Kebudyaan Kecamatan Cilincing, Tuti, dalam kegiatan ini dilombakan  tiga cabang kesenian yakni seni suara berupa paduan suara, seni tari dan seni lukis.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan kesenian dari daerah yang ada di seluruh nusantara melaui kreatifitas pelajar. Sekaligus kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kedepudilan kami dalam mempersembahkan yang tebaik dari para pelajar ini sehingga mampu berkreasi kejenjang yang lebih tinggi lagi,”kata keduanya.

Romi, (9) peserta kegiatan dari SDN 02 Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, mengatakan keikutr sertanya adalah yang pertama, dan ini bagus. 

“Jadi lebih kenal dengan seluruh tema-teman dari sekolah lain,”kata dia sebelum pentas.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar