Kamis, 25 September 2014

Sudin ORDA Gelar Lomba TUB dan PBB Bagi Pelajar



Jakarta-Bertempat di Stadion Sepakbola UP GOR Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Suku Dinas Olehraga dan Pemuda Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk tingkat kota, Kamis, 29 September 2014.
Acara yang diikuti oleh 1080 peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA/K tersebut dibuka oleh Kasudin Olahraga dan Pemuda, Hj Jasmaniar Ja’far. 

Kepala Seksi Kepemudaan Sudin Olahraga dan Pemuda, H Sumono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Sudin Olahraga dan Pemuda Kota Administrsi Jakarta Utara tahun 2014.

Menurutnya, selain sebagai ajang silaturahmi serta pemantapan koordinasi untuk terus meningkatkan keterampilan masing-masing peserta, khususnya di sekolah dan pelajar, maksud dan tujuan kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa semangat kebersamaan.

Sedangkan materi lomba adalah untuk menyeragamkan gerak dan langkah peraturan baris-berbaris dan tata upacara bendera bagi pelajar serta menyeragamkan formasi tata upacara bendera dan peraturan baris-berbaris.

Ditambahkannya, para pemenang lomba, nantinya akan dikirim dalam lomba tingkat DKI Jakarta mewakili Kota Administrasi Jakarta Utara.

Rasman, 14, salah seorang peserta lomba yang berasal dari SMPN 231 Jakarta mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali ikut kegiatan ini dan dia siap memberikan yang terbaik dan keluar sebagai juara.

“Saya bergharap agar hal ini bisa tersu dilaksanakan, karena selain sebagai wujud silahturahmi antar kami, juga kegiatan ini bisa mengasah kemampuan kami tentang kegiatan Tata Upacara Bendera dan Peraturan Baris Berbaris. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar